Tinggalkan komentar

Launching Rumah Keluarga Indonesia Kabupaten Ketapang

Berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat sebetulnya dapat dicarikan pemecahannya dari keluarga. Karena keluarga adalah pondasi bangsa. Karena itu ibu dan keluarganya menjadi sekolah awal dari perbaikan.

Bahwa terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera ditentukan oleh terbangunnya keluarga yang baik. Disamping itu persoalan keluarga tidak hanya masalah kasih sayang, tapi juga soal ekonomi. Betapa banyak ibu berada di tempat-tempat yang bukan seharushnya karena untuk mempertahankan hidup keluarga

 Merebaknya fenomena permasalahan dalam keluarga Indonesia disebabkan oleh lemahnya pengokohan keluarga yang berperan sebagai fungsi kendali dalam menjalankan roda kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu perlu dibangun kesadaran masyarakat terhadap persoalan-persoalan keluarga, serta mendukung kerja-kerja nyata yang berkaitan dengan pengokohan institusi keluarga.

Karena hal diatas menginspirasi kami Bidang Perempuan DPD PKS Kabupaten Ketapang untuk membentuk Rumah Keluarga Indonesia di Kabupaten Ketapang agar memperkokoh keharmonisan dan ketahanan keluarga simpatisan dan kader PKS serta masyarakat di Kabupaten Ketapang pada umumnya.

Ust. Dadang selaku Ketua DPD PKS Ketapang memberikan kata sambutan

Bagi Bidang Perempuan DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ketapang, hal ini juga merupakan keikutsertaan dalam mengemban amanah untuk merealisasikan salah satu program nasional yang dirilis DPP PKS pada akhir  tahun 2011 yaitu Mengembangkan Ketahanan Keluarga melalui pembentukan Rumah Keluarga Indonesia (RKI).  Launching Rumah Keluarga Indonesia Kabupaten Ketapang digelar pada hari Ahad, 11 Maret 2012 di Pantai Tanjung Belandang. Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua DPD PKS Kabupaten Ketapang, Ust. Dadang yang dalam sambutannya mengatakan bahwa keluarga kader PKS bukanlah pasangan para malaikat yang tidak pernah mengalami permasalahan dalam keluarga. Karena dinamika dalam rumah tangga adalah suatu hal biasa dialami, namun permasalahannya adalah apakah kemudian mereka yang sudah faham kehidupan keluarga yang Islami itu bisa menyelesaikan permasalahan keluarganya sesuai kaidah Islam dan bahkan menularkan kepada keluarga-keluarga lain di sekitar lingkungan masyarakatnya.

Kegiatan Launching RKI ini juga menghadirkan Ust. Abu Fatih yang memaparkan tentang keluarga pendukung dakwah.  Dalam paparannya,  beliau mengulas 5 tipe keluarga sebagaimana yang digambarkan dalam Al Qur’an.

Dari berbagai tipe keluarga tersebut, diharapkan keluarga kader mempunyai tipe keluarga yang mendukung dakwah sepenuhnya baik anak maupun pasangannya sebagaimana dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim.

Selepas taujih, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai  perlombaan ringan (outing) keluarga, seperti lomba bakiak, lomba himpit balon, lomba mancing mania dsb.

Lomba Bakiak Keluarga

Lomba Himpit Balon

Mancing Mania Sahabat Anak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: