Tinggalkan komentar

Album Minggu Ini

Ini bukan judul acara music pop di TVRI pada era 80-an lo…, tapi merupakan kumpulan kiprah dari Rumah Keluarga Indonesia Kabupaten Ketapang pada pekan ini.

RKI KETAPANG ON AIR

RKI Ketapang bersama broadcaster dari RSPD Ketapang sedang on air.

Diawali pada hari Jum’at siang, selepas umat Islam melaksanakan salah satu kewajibannya di hari mulia ini yaitu sholat Jum’at, tepatnya pukul  2 (dua) siang, RKI memulai kiprahnya di dunia broadcast. Sebagai lembaga yang merupakan pusat kegiatan pengokohan keluarga berbasis masyarakat, RKI Ketapang menyadari bahwa dunia broadcast merupakan salah satu media informasi yang efektif untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik lapisan masyarakat bawah maupun menengah ke atas (meski saat ini prosentasenya mulai mengecil untuk kalangan menengah ke atas yang mendengarkan siaran radio).

RKI Ketapang mulai pekan ini mendapatkan amanah untuk menjadi narasumber pada siaran Dakwah Islam khususnya rubrik keluarga pada setiap bulan sekali yang dipancarkan oleh RSPD Ketapang sebagai satu-satunya broadcasting plat merah di Kabupaten Ketapang.  Jadwal siaran rubrik keluarga ini sebulan sekali yaitu setiap pekan pertama, hari jum’at pukul 2 (dua) siang.

Pada hari jum’at yang lalu RKI Ketapang memaparkan tentang tips & trik menghindari kejenuhan dalam berumah tangga. Bagaimana cara menghadapi kejenuhan dalam rumah tangga ? Tips sederhana yang ditawarkan oleh RKI Ketapang adalah dengan refreshing cinta. Trus gimana ya caranya merefresh cinta kita dalam rumah tangga ? Ada 3 (tiga) trik yang dipaparkan RKI Ketapang untuk merefresh cinta kita dalam rumah tangga yaitu pertama refreshing spiritual. Kedua, refreshing emosional dan terakhir dengan refreshing situasional.

Alhamdulillah, siaran perdana RKI ini mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat, hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang ingin berkonsultasi untuk membahas lebih lanjut topik yang di atas.

LIQO ANAK KADER

grup 1

Kiprah RKI Ketapang berikutnya pada pekan ini yang tak kalah menariknya adalah Liqo anak kader yang diselenggarakan di Masjid Raya Al Ikhlas Ketapang.  Sebagai agenda rutin tiap pekanan, yaitu setiap ahad pagi, liqo anak kader kali ini menyampaikan materi tentang tauhid.

grup 2

grup 3

Tentunya materi ini disampaikan dengan semenarik mungkin bagi kalangan anak-anak. Salah satu metode penyampaiannya dengan media permainan dan penugasan yang menyenangkan yaitu mewarnai makhluk-makhluk ciptaan Allah SWT. Dengan metode yang menyenangkan ini diharapkan anak-anak tidak cepat jenuh jika diajarkan untuk memahami bahwa Allah SWT adalah sang Maha Pencipta. Semoga agenda rutin ini senantiasa istiqomah berlanjut pada pekan-pekan berikutnya, Allahu Akbar !

Hasil kreasi anak-anak sebagai media untuk mengenal Allah SWT sebagai Maha Pencipta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: