Tinggalkan komentar

Jejak Petualang Anak Kader

 

Setelah sekian kali dalam liqo anak kader mendapatkan materi-materi  pembinaan dalam nuansa game & fun, tentunya RKI Ketapang menyadari tentang pentingnya evaluasi atas penyampaian-penyampaian materi yang telah diberikan kepada peserta. Namun RKI Ketapang menyadari bahwa metode evaluasi yang digunakan tentunya juga dikemas dalam nuansa rileks yang menyenangkan peserta. Dengan latar belakang demikian, RKI Ketapang pekan lalu berinisiatif untuk mengadakan Petualangan Anak Kader pada pekan lalu tanggal 25 Nopember 2012.

Kegiatan ini sebenarnya bermaksud untuk mengevaluasi apakah materi-materi yang telah disampaikan pada kegiatan liqo-liqo sebelumnya masih diingat oleh anak-anak. Berangkat dari maksud di atas maka dibuatlah skenario petualangan anak kader yang di laksanakan di seputar halaman masjid Raya Al Ikhlas Kabupaten Ketapang.

Sebelum memulai petualangan dimulai, pembina melakukan sedikit pengarahan kepada adik-adik peserta tentang kegiatan apa yang akan dilaksanakan hari itu dan tak lupa juga memberikan yel-yel untuk memotivasi semangat adik-adik dalam mengikuti acara ini. Selanjutnya adik-adik peserta dibagi dalam beberapa kelompok petualang. Dari peserta hadir bisa terbentuk dalam 6 kelompok petualang.

Adik-adik peserta diberikan arahan oleh kakak-kakak pembina

Adik-adik peserta diberikan arahan oleh kakak-kakak pembina

Jejak petualangan anak kader dibagi dalam 4 pos. Dimulai dengan pos pertama, dimana peserta akan diminta untuk menyelesaikan tugas-tugas dalam permainan yang diberikan oleh Kakak-kakak pembina berkaitan dengan materi rukun-rukun Islam. Kemudian pada pos kedua, adik-adik petualang akan menghadapi tantangan untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh Kakak-kakak pembina berkaitan dengan materi rukun-rukun iman. Pos berikutnya, yaitu pos ketiga. Pada etape ketiga ini  adik-adik petualangan diharapkan mampu menyelesaikan tugas-tugas dari kakak pembina dalam rangka mengingatkan kembali tentang materi Sirah Nabi. Dan terakhir pada pos 4, peserta juga akan dievaluasi dari sisi ibadah hafalan Al Qur’an yaitu hafalan-hafalan surat pendek.

yuk mulai petualangannya ...

yuk mulai petualangannya …

dah nyampe pos 1

dah nyampe pos 1

lalu ke pos 2 ya ...

lalu ke pos 2 ya …

lanjut di pos 3 ...

lanjut di pos 3 …

masih di pos 3, eh medannya seru euy...itu bukit...jabal apa ya ??

masih di pos 3, eh medannya seru euy…itu bukit…jabal apa ya ??

akhirnya...nyampe juga di pos 4

akhirnya…nyampe juga di pos 4

kalo ini grup abu bakar yang eksis terusss...

kalo ini grup abu bakar yang eksis terusss…

 

grup adik-adik perempuan...

grup adik-adik perempuan…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apresiasi Buat Anak Kader

terima kasih bu atas hadiahnya...

terima kasih bu atas hadiahnya…

Semangat anak-anak untuk mengikuti petualangan ini patut diberikan apresiasi. Oleh karena itu, RKI Ketapang usai pelaksanaan kegiatan petualangan anak kader ini memberikan bingkisan kepada para peserta dan kepada para petualang yang berprestasi, RKI Ketapang juga memberikan reward khusus yaitu kado khusus untuk para pemenang.

selamat ya, moga tetap berprestasi

selamat ya, moga tetap berprestasi

 

Semoga Jejak Petualangan Anak Kader ini akan senantiasa meninggalkan jejak-jejak kebaikan pada diri anak-anak peserta liqo anak kader, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: